Pages

Saturday 2 February 2013

Septimus Heap : Syren

Pengarang : Angie Sage
Penerbit : Matahati
Harga : Rp. 79.000,-











Septimus terdampar di sebuah pulau yang sangat indah setelah dihantam badai dahsyat. Septimus ditemani kedua temannya, Jenna dan Beetle, serta Spit Fyre yang terluka parah.
Banyak kejadian aneh di pulau itu, termasuk munculnya gadis bernama Syrah, hilangnya Cahaya dari mercusuar berbentuk kucing tak jauh dari pulau, serta nyanyian mengerikan yang tanpa henti memanggil Septimus.
Masalah juga menimpa Lucy dan Bocah Serigala, yang terjebak bersama pelaut jahat di laut lepas, serta ayah Jenna, Milo Banda, yang rupanya membawa barang misterius yang luar biasa berharga di kapalnya.

Masih ingat kisah Queste? Nah, setelah Nicko diselametin, dia ga lantas bilang 'thanks, pulang yuk'. TIDAK. Dia malah bersikeras menginap di sebuah tempat di pelabuhan tempat dulu temannya menawarkan tempat berlindung.
Septimus yang sudah pulang duluan ke menara penyihir harus menjemput Nicko dan kawan-kawannya yang lain. Perjalanan pergi sih selamat, Sep berhasil menemukan kawan-kawannya di kapal ayah Jenna, Milo (inget, yang meninggal adalah ibu Jenna, sang ratu, sedangkan ayahnya masih hidup namun saat itu sedang berlayar sehingga tidak tahu kalo istrinya meninggal). Milo orangnya nyentrik, jadi Sep sebel sama dia, dan bersikeras pulang saat itu juga meskipun dia tahu ada badai.
Karena nekat, maka Spit Fyre terluka karena tersambar kilat saat terbang, lalu mereka melakukan pendaratan darurat di sebuah pulau, namanya Syren.
Di pulau ini, Sep bertemu Syrah Syara. Siapa dia? Syrah merupakan murid penyihir luar biasa juga tapi dari zaman dulu banget. Syrah juga apes dapet batu Queste saat penarikan, dan dia ga kembali ke menara penyihir karena takut dan tidak bisa. Syrah dikuasai oleh arwah penunggu pulau, nama arwahnya Syren juga, karena Syrah dirasuki maka dia hidup lama. Tapi orang yang dirasuki tidak sadar kalo bertahun-tahun sudah berlalu. Jadi dia kira gurunya dulu masih hidup, Syrah kan yatim piatu, jadi dia sayang banget sama gurunya itu. Nyesek deh baca kisahnya Syrah waktu dia tahu gurunya udah meninggal.
Nah, jadi Syrah ternyata meminta Sep melakukan suatu hal, karena kalau Sep ga mau melakukan hal ini maka menara penyihir akan terancam bahaya. Siapa sumber bahayanya? Tertius Fume. Lagi.
Tentunya Sep mau, karena kalau dia setuju tawaran Syrah, maka Syrah berjanji akan mengobati Spit Fyre yang sekarat, sehingga Sep bisa pulang bareng temen-temennya.
Berhasilkan Sep melakukan apa yang diminta Syrah dan menyelamatkan menara penyihir? Apa sih sebenernya yang harus dia lakukan? Siapa makhluk Syren ini sebenarnya? dan apa sebenarnya yang di bawa Milo? serius pertanyaan terakhir ini sebenernya yg paling buat gw penasaran.

No comments:

Post a Comment