Pages

Saturday 21 September 2013

The Gates




Author : John Connolly
Price : Rp. 48.000,-
Penerbit : GPU
Tebal : 320 hal










Samuel Johnson punya beberapa masalah. Ayahnya lebih peduli akan mobil antiknya ketimbang keluarganya, ibu Samuel kesepian, dan hanya anjing Samuel, Boswell, yang benar-benar memahami anak itu.
Oh, dan keadaan menjadi lebih buruk karena tetangga Samuel, Mrs. Abernathy, mencoba membuka gerbang neraka. Semua tergantung pada Samuel untuk menghentikan bencana ini, hanya saja tidak ada yang memercayainya, dan waktu yang tersisa tidaklah banyak...
Sekarang nasib peradaban manusia terletak pada tangan bocah lelaki, anjing kecil, dan setan bernasib sial bernama Nurd...


Hey hey guys.... Still with John Connolly, author yang keren abis, yang membuat kita bener-bener masuk ke bukunya.
Kali ini gw mau mengulas The Gates, sebenarnya menurut gw ini buku buat anak-anak, tapi di buku ini genrenya buat dewasa. Hmmmpfh....
The Gates ini ada sekuelnya sih, tapi gw ga nemu di sini, mungkin karena belum keluar atau karena emang ga diterbitkan. Ya pokoknya kita bahas dulu buku pertamanya.
Alkisah, ada anak bernama Samuel Johnson, dia tinggal hanya dengan ibunya, karena ayahnya pergi dengan wanita lain. Samuel ini anak yang aneh, dia mempresentasikan proyeknya hanya dengan membawa jarum pentul dan memulai Hellowe'en lebih awal.
Waktu itu, Samuel dan anjingnya Boswell, pergi ke rumah pasangan Abernathy untuk meminta permen, padahal waktu itu belum Hellowe'en. Tentu saja dia diusir, tapi sebelum pergi dia sempat mengintip di jendela ruang bawah tanah mereka, dan melihat bahwa pasangan Abernathy dan pasangan Renfield sedang memanggil setan dari neraka. Dan setan itu benar-benar ada dan menyamar menjadi wujud keempat orang tersebut.
Di sisi lain dunia, Large Hadron Collider yaitu alat yang bisa memisahkan partikel, tanpa sengaja membuka portal ke...neraka. jadi dapat kita lihat, masalah terjadi di mana-mana.
Dan tentu saja tidak ada yang percaya pada Samuel, kecuali kedua temannya, Maria dan Tom, maka mereka bertiga berusaha mengatasi masalah ini. 
Dan sebelum masalah ini teratasi, bahaya semakin besar, Sang Maha Dengki, raja setan di neraka sendiri, dengan abdinya yang sejati telah berhasil melebarkan portal dan memulai tahap pertama pendudukan mereka di muka bumu. Setan dari neraka keluar dari portal dan menghabisi manusia, ada yang berhasil melawan ada juga yang tidak.
Tapi tidak semua setan itu jahat, karena ada setan bernama Nurd, setan yang sial, yang membantu Samuel dan temannya mengatasi masalah ini.

Oke deh, buku ini ceritanya lumayan sih, klo menurut gw yang bikin bagus adalah lelucon lelucon di sini, yang berhasil membuat tertawa sampaei perut sakit. So, klo lo lagi sebel, baca aja nih The Gates. Lucu banget....

No comments:

Post a Comment