Pages

Friday, 8 February 2013

Narnia : The Lion, the Witch, and the Wardrobe

Pengarang : C.S Lewis
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp. 25.000,-








Itu Lemari ajaib. Ada hutan di dalamnya, dan di sana sedang hujan salju!
Ayo mari lihat," Kata Lucy memohon


Empat anak, Peter, Edmund, Susan, dan Lucy, dievakuasi ke desa saat perang. Tapi, tak lama kemudian mereka menemukan diri mereka menghadapi bahaya yang sesungguhnya ketika Lucy masuk ke dunia ajaib Narnia. Musim salju dan Penyihir Putih adalah ancaman terbesar di sana. Hanya keempat anak serta singa agung, Aslan, yang bisa mematahkan kutukan jahat penyihir itu.

Buku kedua Narnia, masih sama bagusnya. Namanya juga pengarang berpengalaman.
Ceritanya, pasti kamu semua udah liat filmnya kan, ada empat orang bersaudara bernama Peter, Susan, Edmund, dan Lucy. Mereka diungsikan ke desa saat perang. Dan coba tebak mereka tinggal di rumah siapa. Profesor Kirke, alias Diggory, alias yang dulu di buku pertama Narnia.
Sewaktu mereka bermain petak umpet, Lucy, yang terkecil, bersembunyi dalam sebuah lemari pakaian. Ternyata lemari tersebut bukan lemari pakaian biasa karena dia menemukan dirinya dalam sebuah dunia bersalju yang bernama Narnia. Kok bisa sih lemarinya ajaib banget? Makanya, baca buku pertamanya. Di Narnia Lucy bertemu Tumnus, seorang faun, yang menceritakan bahwa Narnia diliputi salju abadi karena dikuasai ratu dan penyihir jahat bernama Jadis.
Ketika kembali, Lucy menceritakan petualangan ini pada saudaranya, tapi ga ada yang percaya. Tapi suatu hari, Edmund secara tidak sengaja juga masuk ke dunia Narnia, tetapi Edmund bertemu dengan Jadis, yang sok manis padanya dan membuat Edmund berjanji membawa saudaranya yang lain kesana. Edmund telah menjadi penghianat.
Langsung aja ya, jadi akhirnya mereka berempat masuk ke lemari (ceritanya panjang, sulit ngringkesnya), dan mereka bertemu dengan Pak dan Bu Berang-berang, yang hendak membawa mereka menemui Aslan agar mereka berempat dapat menyelamatkan Narnia dari sang penyihir dan salju abadinya.
Tapi ketika berangkat, ternyata Edmund menghilang, tentu saja Edmund hendak menemui Jadis. Dan cara untuk menyelamatkan Edmund hanyalah dengan menemui Aslan. Maka berangkatlah Peter, Susan, dan Lucy dibimbing oleh keluarga berang-berang.
Mereka pun bertemu dengan Aslan dan berencana menjatuhkan Jadis. Berhasilkah mereka?
Sekuel magis dari Magician's Nephew, memang akhir ceritanya gampang ditebak. Tapi deskripsi latar daripada buku ini terasa benar-benar nyata, dan kita serasa berada di Narnia

No comments:

Post a Comment