Pages

Thursday 28 March 2013

Artemis Fowl - Arctic Incident


Author : Eoin Colfer
Publisher : Gramedia Pustaka Utama
Price : Rp. 40.000,-










Artemis Fowl, otak kriminal yang paling pintar dan berbahaya di dunia, meski baru berusia tiga belas tahun, kembali berpetualang. Ia mendapatkan e-mail video yang isinya permintaan tebusan. Korban penculikannya: ayahnya yang hilang dan sudah dinyatakan meninggal dunia di Arktik, Kutub Utara.
Ketika bergegas menyelamatkan sang ayah, Artemis lagi-lagi harus berurusan dengan Kapten Short dan Kaum Peri. Ia dituduh menjadi dalang di balik perdagangan senjata ilegal kelas A di Dunia Bawah. Artemis menyangkal dan dengan cerdik membuat kesepakatan: ia akan membantu Kaum Peri menangkap biang kerok sesungguhnya bila mereka mau membantunya membebaskan ayahnya.

Masih ingat ayah Artemis yang hilang? Di buku kedua ini, Artemis mendapatkan video yang berisi permintaan tebusan dari para mafia yang telah menculik ayahnya. Artemis tentu saja tidak dapat melakukan ini tanpa bantuan para peri. Maukah para peri membantunya setelah apa yang terjadi diantara mereka?
Pada waktu yang sama, terjadi pemberontakan di Haven City di bawah tanah, tempat tinggal para peri. Peberontakan ini dilakukan oleh para goblin yang disebut B'wa Kell. Dalang dibalik pemberontakan ini tidak diketahui oleh para peri. 
Namun, di buku ini diberitahukan di awal (bagi para pembaca, bukan peri), bahwa otak pemberontakan sebenarnya adalah Opal Koboi dan Cudgeon. Opal adalah pemilik Koboi Labs, para petugas Recon tidak mencurigainya karena selama ini Opal membuat seolah-olah dirinya adalah korban dengan meminta para goblin menyerang Koboi Labs. Sedangkan Cudgeon adalah seorang penghianat karena iri pada jabatan komandan Recon, yaitu Komandan Root, dan ia menginginkan balas dendam.
Pada awalnya, Root dan Foaly, teknisinya, kembali menaruh curiga pada Artemis karena goblin pemberontak tersebut menggunakan senjata manusia. Root kemudia mengirim Holly untuk membawa Artemis dan Butler ke Haven untuk menyelidiki kecurigaan ini, yang ternyata terbukti tidak benar.
Singkat cerita, Root meminta Artemis untuk membantunya menangani kasus pemberontakan tersebut dan mencari otak dibaliknya. Artemis, tentu saja menginginkan imbalan, yaitu para peri diminta membantunya mencari ayahnya.
Artemis berhasil melacak penyelundup senjata tersebut, yang ternyata memang seorang manusia yang di mesmer (hipnotis) oleh peri. Namun mereka belum mengetahui siapa peri ini...meskipun kita sudah tau.
Komandan Root akhirnya pergi bersama Artemis untuk menyelamatkan ayahnya, tak lupa mengajak Kapten Holly Short dan Butler.
Ketika Komandan Root dan Kapten Short menemani Artemis dan Butler untuk menyelamatkan ayahnya yang ternyata ditawan di Rusia, tanpa mereka sangka, di Haven City terjadi penyerbuan besar-besaran yang dilakukan para goblin. Celakanya senjata Recon tiba-tiba tidak dapat digunakan, dan para petugas Recon mencurigai Foaly alih-alih Opal dan Cudgeon.
Bahkan dalam misi penyelamatan ini pun, mereka dihadang oleh para goblin pemberontak dan senjata peri yang mereka bawa juga tidak dapat digunakan.
Bagaimana caranya agar Artemis dapat menyelamatkan ayahnya sekaligus menyelamatkan Haven City?

No comments:

Post a Comment