Pages

Thursday 28 March 2013

Artemis Fowl


Author : Eoin Colfer
Publisher : Gramedia Pustaka Utama
Price : Rp. 40.000,-










STAY BACK, HUMAN
YOU DON'T KNOW WHAT YOU'RE DEALING WITH

Artemis Fowl miliuner jenius yang baru berusia dua belas tahun. Karena ingin mendapatkan emas ia berhasil masuk ke dunia peri. Tapi ternyata peri-peri yang dihadapinya bukanlah seperti yang ada dalam dongeng. Mereka bersenjata dan berbahaya, dan mereka mau melakukan apa saja untuk membebaskan teman mereka yang ditawan Artemis.

Artemis Fowl, seorang bocah berusia dua belas tahun yang juga merupakan pewaris kekaisaran kriminal Fowl. Artemis, terpaksa harus berusaha mengembalikan status miliarder keluarganya setelah ayahnya hilang membawa sejumlah besar aset keluarga mereka, menyebabkan hilangnya status tersebut. Hilang atau tewas, Artemis masih berusaha menyelidiki hal itu, tapi hal ini dibahas lain waktu.
Fowl, sebagai seorang bocah jenius, menolak menggunakan cara biasa untuk mengumpulkan harta kekayaan. Bersama pengawalnya, Butler, Artemis berusaha mendobrak masuk ke dunia peri. Hal pertama yang dilakukannya adalah mengumpulkan fakta, kemudian menyebarkan iklan di internet yang menjanjikan bayaran besar bagi siapa pun yang dapat mempertemukan Artemis dengan peri.
Dalam pertemuan pertamanya, Artemis berhasil mendapatkan Buku, yang merupakan panduan para peri yang berisi aturan, kebiasaan, ritual, dll. Maka dimulailah petualangan Fowl dengan peri!
Artemis memutuskan untuk mencuri emas peri, dia menculik salah satu kapten mereka, Kapten Holly Short dari satuan Recon. Hilangnya Holly membuat geger para peri, sehingga mereka mencari cara untuk menjatuhkan Artemis. Tapi Fowl tak semudah itu menyerah, sebelum para peri membayarnya dengan emas, ia takkan mengembalikan Kapten Short. Artemis bahkan dengan mudah mengembalikan tipuan para peri sendiri. Pengawalnya, Butler, dengan mudah menjatuhkan pasukan bersenjata mereka. 
Tapi mampukah Artemis Fowl menghadapi bom biologis para peri? Bom ini mampu memusnahkan seluruh makhluk hidup dalam kurungan medan waktu, dengan keistimewaan tidak merusak bangunan yang dibom. Hanya makhluk hidup, bangunan utuh. Artemis menyadari satu-satunya cara untuk menghindari bom biologis hanyalah dengan keluar dari medan waktu yang telah dipasang para peri di Fowl Manor. Tapi bagaimana caranya? Karena bahkan Buku para peri pun tidak memberikan caranya. Apakah Fowl mampu melarikan diri dengan kegeniusannya?

1 comment: