Pages

Friday 29 March 2013

Artemis Fowl - The Eternity Code


Author : Eoin Colfer
Publisher : Gramedia Pustaka Utama
Price : Rp. 46.000,-









Artemis Fowl menciptakan komputer supercanggih dengan teknologi yang "dipinjamnya" dari Kaum Peri. Di tangan yang salah, komputer C Cube itu bisa menimbulkan kekacauan fatal, baik bagi dunia manusia maupun peradaban peri. 

Segalanya jadi kacau ketika Artemis memamerkannya pada pengusaha Amerika yang licik. Apalagi ketika Butler, pengawal profesionalnya yang terkenal tidak terkalahkan, tertembak. 
C Cube dirampas si pengusaha dan disimpan di ruangan dengan pengamanan maksimum. Satu-satunya cara adalah meminta bantuan peri. Mereka setuju tapi dengan satu syarat: segala ingatan Artemis tentang Kaum Peri harus dihapus. 



Ayah Artemis meminta anaknya agar menghentikan pebuatan kriminalnya. Mulai sekarang keluarga Fowl akan hidup lurus. Artemis sebenarnya enggan melakukan hal ini, terutama untuk berpisah dengan dunia peri.
Maka Artemis melakukan pekerjaan terakhirnya, yaitu melakukan bisnis dengan pengusaha Amerika kaya bernama John Spiro. Spiro ternyata merupakan orang yang licik yang telah memasang jebakan bagi Artemis dan Butler. Spiro berhasil mencuri C Cube, komputer milik Artemis yang dibuat dari teknologi peri.
Ketika hendak menyelamatkan diri, Butler tertembak, dan Artemis terpaksa meminta bantuan para peri untuk menyelamatkan Butler dan juga C Cube miliknya. Para peri menyetujui hal ini, namun memori Artemis tentang para peri harus dihilangkan karena Artemis dianggap terlalu mengancam keselamatan para peri selama ini. Artemis pun setuju dan memulai serang balik ke tempat Spiro.
Hal pertama yang dilakukan untuk serangan balik ini adalah meminta Mulch Diggums, peri kurcaci yang menyamar menjadi anggota mafia, untuk menelpon Spiro dan mengatakan bahwa Mulch telah menangkap Artemis. Sedangkan pengawal Artemis? Karena Butler tidak dalam kondisi yang fit untuk mengawalnya maka Juliet, adiknya, diminta untuk melakukan pengawalan terhadap Artemis Fowl. Butler sendiri diminta Artemis untuk melakukan tugas rahasia, yang berhubungan dengan penghapusan ingatan tentang peri.
Singkat cerita, Artemis pergi ke Spiro Needle untuk berpura-pura bahwa dia telah dikalahkan. Dengan bantuan Kapten Short, Mulch, Juliet, dan Foaly si centaur teknisi LEP, Artemis pun mulai menjalankan rencananya di dalam Spiro Needle.
Spiro berpura-pura menjadi tuan rumah yang baik ketika Artemis tiba, ia mengantar Artemis berkeliling dan mengajaknya ke ruang tempat ia menyimpan Cube. Artemis sendiri diberi ruangan khusus untuk beristirahat, ruangan tanpa jendela dan kenop pintu, sel tahanan yang diperhalus.
Melalui ide-ide Artemis yang jenius, dan bantuan teknis dari Foaly serta ketangkasan Kapten Short, Artemis berhasil keluar dari ruangan ini dan mulai menjalankan rencananya untuk masuk ke ruangan tempat C Cube disimpan dengan pengamanan tinggi.
Namun ada kejutan luar biasa yang menantinya di sana.






No comments:

Post a Comment