Pages

Friday 26 April 2013

Artemis Fowl - The Opal Deception


Author : Eoin Colfer
Publisher : Gramedia Pustaka Utama
Price : Rp.45.000,-
Tebal : 352 halaman










Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu-satunya manusia yang mereka takuti: kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.
Pixie jahat Opal Koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama Kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk-makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...

Masih ingat Opal Koboi? Iyaaa, yang di buku kedua.
Kali ini dia kembali lagi. Setelah berpura-pura koma, Koboi berhasil melarikan diri dengan meninggalkan kloning dirinya di sel sehingga para opsir polisi tidak menyadari kalau dirinya yang asli telah hilang (rencana pelariannya agak rumit). Proses pelarian ini dibantu oleh tangan kanan koboi, pixie kembar Merv dan Scant.
Hal pertama yang dipikirkan Opal adalah balas dendam, kepada Komandan Root, Holly, Foaly, dan tentu saja Artemis.
Tentu saja pada saat ini Artemis masih tidak mengingat apapun mengenai dunia peri karena ingatannya dihapus. Artemis tengah berkonsentrasi mencuri lukisan yang berjudul Peri Pencuri buah karya dari Pascal Herve.
Sementara itu Komandan Root, Holly, dan Foaly tengah menghadapi kasus kaburnya tahanan LEP. Si tahanan di temukan di bekas lorong peluncuran yang telah ditutup dan tak terpakai, akhirnya komandan dan Holly turun tangan dan pergi ke tempat tersebut untuk menangkap si pelarian. Namun ternyata hal ini hanyalah salah satu dari tipu muslihat Opal Koboi. Tipuan Koboi ini berhasil membunuh Komandan Root, dan membuat Holly dituduh menjadi tersangka utamanya. Holly sendiri tidak bisa dimintai keterangan karena dia segera pergi untuk menyelamatkan Artemis atas perintah Root. Nah... karena absennya Holly inilah, banyak orang yang curiga padanya.
Holly berhasil menyelamatkan Artemis, dan membawanya ke tempat aman (tanpa Butler tapi), saat sedang bersembunyi, malangnya mereka ditangkap oleh Opal dan dibawa ke Haven. 
Ketika menyadari Artemis tidak ada, dia segera kembali ke Fowl Manor, tak disangka ternyata di sana telah menunggunya kurcaci kleptomaniak Mulch Diggums.
Diggums mengetahui rencana Opal untuk membunuh Artemis dan Holly, dan segera saja Mulch dan Buttler pergi untuk menyelamatkan mereka berdua.
Tentu saja setelah berhasil selamat tak lantas semua bahaya telah berakhir. Mereka masih harus menangkap Opal, karena Opal telah merencanakan sesuatu yang mengancam keamanan peri di Haven dari tangan manusia. Belum lagi mereka harus memulihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh Komandan Root.

No comments:

Post a Comment