Pages

Tuesday 5 November 2013

Percy Jackson & The Olympians - The Sea of Monster


Author : Rick Riordan
Price : Rp. 37.400,-
Penerbit : Mizan



Setelah menghabiskan musim panas lalu berjuang mencegah meletusnya peperangan besar antar para dewa dengan mencari petir asali Dewa Zeus, Percy Jackson ternyata belum bisa menikmati ketenangan. Kali ini dia kewalahan menghadapi teman barunya, Tyson, anak tunawisma berbadan besar dengan tingkah seperti anak kecil yang selalu mengekor Percy ke mana pun dia pergi. Lalu tiba-tiba Annabeth datang membawa kabar buruk: Perkemahan Blasteran satu-satunya tempat perlindungan bagi anak-anak setengah dewa terancam dikuasai oleh para monster. Seolah-olah belum cukup, pesan mimpi juga  datang pada Percy yang menyiratkan sahabatnya Grover tengah dalam bahaya.
Tak tanggung-tanggung, untuk menyelamatkan Perkemahan Blasteran dan menemukan sahabatnya, Grover, Percy harus mengarungi Lautan Monster, tempat mengerikan yang dihindari oleh pelaut waras mana pun. Dan dalam perjalanannya kali ini, ramalan yang disimpan rapat-rapat oleh Chiron dan para dewa dari Percy pun perlahan-lahan mulai terkuak.

The second book of Percy Jackson. Kisah diawali dengan mimpi Percy mengenai sahabatnya, Grover, yang tengah melarikan diri dari suatu hal dan memasuki butik gaun pengantin, namun si monter ini berhasil menemukannya dan menangkapnya. Kemudian ibu Percy yang bersikap aneh seakan-akan Percy tidak boleh kembali ke Perkemahan Blasteran, dan segerombolan monter yang menyamar menjadi siswa baru di sekolahnya.
Tentu Percy memiliki sahabat baru bernama Tyson, yang ternyata merupakan seorang Cyclops. Percy, Annabeth, dan Tyson pergi ke Perkemahan Blasteran dan menemukan perkemahan sedang diserang dan pohon pinus Thalia, putri Zeus, tengah sekarat karena diracuni oleh anak buah Kronos.
Percy dan Annabeth berusaha mendapatkan misi untuk mendapatkan bulu domba emas, solusi terakhir untuk menyelamatkan pohon pinus Thalia, dan tentu saja untuk mencari Grover. Namun mereka dicegah oleh Tantalus, pembimbing baru perkemahan yang datang menggantikan Chiron. Sebaliknya, Tantalus mengirim Clarisse, putri Ares, untuk mencari bulu domba emas tersebut hanya karena Clarisse berhasil memenangkan permainan tangkap bendera.
Percy, Annabeth, dan Tyson akhirnya kabur dari perkemahan dengan bantuan Hermes, yang memberi mereka termos berisi angin, multivitamin, dan tas peralatan lengkap. Dengan menaiki Hippocampus mereka berhasil naik ke geladak kapal Putri Andromeda, kapal aneh penuh monster anak buah kronos. Pada akhirnya mereka tertangkap namun berhasil melarikan diri.
Annabeth kemudian mengajak mereka ke salah satu tempat persembunyian, di sana mereka diserang oleh Hydra dan diselamatkan oleh kapal penuh arwah yang dipimpin oleh Clarisse. Clarisse sangat marah karena mereka ikut campur dalam misinya, namun mengizinkan mereka untuk ikut bersamanya ke Lautan Monster; tempat Grover dan bulu domba emas berada.
Mereka terpisah ketika berusaha melewati jalan masuk ke lautan monster, kapal Clarisse meledak, dan Tyson terjebak di ruang mesin. Clarisse selamat tapi tidak diketahui keberadaannya, sedangkan Percy mengira Tyson sudah tewas. Sekarang hanya tinggal Percy dan Annabeth melanjutkan misi mereka.
Mereka melanjutkan perjalanan hingga ke Pulau Circe, di mana Percy diubah oleh Circe menjadi marmut yang imut, kemudian melanjutkan perjalanan melewati pulau Syren yang membuat Annabeth hilang kendali dan terjun ke laut, dan akhirnya ke pulau di mana mereka dapat menemukan Grover dan bulu domba emas.
Berhasilkan mereka menyelamatkan sahabat baik mereka dan juga Perkemahan Blasteran?

No comments:

Post a Comment