Pages

Tuesday 5 November 2013

Percy Jackson & The Olympians - The Titan's Curse


Author : Rick Riordan
Price : Rp. 58.000,-
Penerbit : Mizan










Seorang akan menghilang ...
Kutukan bangsa Titan harus seorang hadapi ...
Dan, seseorang akan binasa di tangan salah satu orangtuanya ...

Sesosok monster purba yang telah punah hingga ribuan tahun
kini bangkit-monster yang dikabarkan sebagai pembawa kiamat
bagi dewa-dewi Olympia. Sementara Artemis, satu-satunya dewi
yang tahu cara melacaknya, menghilang tanpa jejak.

Kini, Percy dan teman-temannya, bersama para pemburu
Artemis, hanya memiliki waktu satu minggu untuk mencari dewi
yang hilang dan memecahkan misteri monster yang tengah diburu.
Percy mengawali misi ini dengan dibayangi oleh tantangan paling berbahaya
yang pernah dihadapi: ramalan mengerikan sang Oracle mengenai kutukan bangsa Titan.

Misterius bukan sinopsisnya?
Percy, Annabeth, dan Thalia memenuhi panggilan Grover ke Akademi Westover, karena Grover menemukan dua anak blasteran kakak beradik yang kuat di sana. Misi ini gagal karena mereka diserang oleh dr. Thorn, monster yang menyamar di sana, dan mencegah Percy membawa ke dua anak tersebut ke Perkemahan Blasteran. Ketika tengah bertempur, datanglah para pemburu Artemis bersama sang dewi sendiri dan wakilnya Zoe Nightshade yang entah kenapa sangat dibenci oleh Thalia. Karena takut dengan para pemburu, dr Thorn melarikan diri dengan Annabeth masih bergelantungan di punggungnya.
Bianca, sang kakak, memutuskan untuk bergabung dengan perburuan. Sementara Artemis memutuskan untuk mencari monster yang disebut-sebut oleh dr Thorn. Dia menyuruh para pemburunya, Percy, Thalia, Grover, dan Nico (adik Bianca) untuk pergi ke Perkemahan Blasteran dengan menumpang mobil saudara kembarnya, yaitu Apollo.
Saat di perkemahan, Zoe merasa bahwa Artemis dalam bahaya dan menuntut diberi misi. Percy sendiri dibangunkan tengah malam oleh kudanya Blackjack untuk menyelamatkan seekor sapi laut dari lilitan jaring nelayan.
 Ketika akhirnya mendapat misi untuk menyelamatkan Artemis, Percy tidak kebagian tempat di dalamnya, karena Zoe membenci laki-laki, dalam kelompok itu hanya ada Thalia, Zoe, Grover, dan Bianca. Dan akhirnya Percy memutuskan untuk membuntuti mereka dengan mengendarai Blackjack si pegasus. Akhirnya Percy diterima dalam kelompok itu setelah menyalamatkan mereka dari serangan singa Nemeas.
Mereka berkali-kali dikejar oleh anak buah Kronos. Mereka sampai di pemukiman terpencil dan baru dapat keluar dari sana setelah menunggang babi hutan Erymanthias yang merupakan berkah dari Pan, sanga dewa alam liar. Kemudian mereka melalui padang pasir di mana salah satu dari mereka menghilang. Siapakah dia?
Lalu pertemuan Percy dengan seorang gadis aneh bernama Rachel Elizabeth Dare yang dapat melihat menembus Kabut di Bendungan Hoover. Misi mencari Nereus yang memberitahu mereka monster apa yang mereka cari.
Dan akhirnya mereka harus pergi ke Taman Hesperides, yang merupakan kunci dari semua masalah ini, dan tempat Artemis ditawan.
Berhasilkah mereka menyelamtkan sang dewi? Monster apa yang sebenarnya mereka cari dan mengapa ia sangat berbahaya? Temukan jawabannya di buku ini.

No comments:

Post a Comment